Popular Posts

Powered by Blogger.

Profil Dan Biodata Ferry Rotinsulu

Ferry Rotinsulu yang sekilas mirip gitaris band Ungu yaitu Onci, adalah kiper no dua setelah Markus Haris Maulana Timnas Indonesia Di Piala AFF 2010 lalu dibawah kepelatihan Alfred Riedl. Penampilan apiknya dibawah mistar gawang bersama klubnya Sriwijaya FC membuat Riedl tertarik dan membawanya dalam Skuad Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 lalu, namun Ferry Rotinsulu hanya menempati kiper cadangan karena posisi Kiper inti Timnas Garuda sudah ditempati oleh Markus yang merupakan kiper klub Persib Bandung. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui Profil Pemain dan Biodata dari Ferry Rotinsulu, kami akan memberikan Profil dan Biodata dari Kiper Sriwijaya FC ini. Berikut Profile dan Biografi lengkap dari Ferry Rotinsulu.



Profil Dan Biodata Lengkap Ferry Rotinsulu

Ferry Rotinsulu (lahir di Palu, Sulawesi Tengah, 28 Desember 1982; umur 28 tahun) adalah seorang penjaga gawang timnas U-23 Indonesia dan sekarang bermain di klub Liga Indonesia Sriwijaya F.C.. Ia bertinggi tubuh 182 cm. Ia berhasil membawa "Laskar Wong Kito" (julukan untuk Sriwijaya F.C) menjadi juara Piala Indonesia 2007 setelah di final yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta mengalahkan klub asal Papua Persipura Jayapura lewat adu penalti dengan skor 3-0 setelah sebelumnya pada waktu pertandingan normal 2x45 menit dan babak perpanjangan waktu 2x15 menit bermain imbang 1-1. Di babak adu penalti ia sukses menepis tendangan 2 pemain Persipura David Da Rocha dan Eduard Ivakdalam. Sebelumnya di semifinal pada babak adu penalti juga Ferry berhasil menahan 2 tendangan penalti pemain Pelita Jaya Purwakarta yaitu Ardan Aras dan Vagner Luis dan Sriwijaya pun menang dramatis 6-5 untuk maju ke Final. Pada perempat final Sriwijaya sempat kalah 0-2 terlebih dahulu dari sesama klub asal Sumatera PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan dan membalas dengan skor 4-0 di Stadion Jakabaring, Palembang dan Sriwijaya pun menang agregat 4-2 untuk maju ke semifinal yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno. Walaupun tidak terpilih sebagai pemain terbaik Copa Indonesia 2007 yang jatuh ke tangan Bambang Pamungkas, Ferry tidak kecewa dan bangga bisa membawa klubnya tersebut untuk pertama kalinya merebut salah satu gelar bergengsi di tanah air tersebut setelah ajang bergengsi lainnya Liga Indonesia.

Denikian Profil dan Biodata Lengkap dari Ferry Rotinsulu yang merupakan Kiper no 2 Timnas Indonesia di Piala AFF lalu yang kini membela klub Sriwijaya FC.
Baca juga Profil Dan Biodata Kurnia Meiga.
< >

No comments:

Post a Comment